blog

06 Apr 2020

Mobil Overheat? Ketahui Cara Antisipasinya

Mobil Overheat? Ketahui Cara Antisipasinya

Dalam berkendara, overheat menjadi masalah yang sering ditemukan dan bisa terjadi karena berbagai alasan. Overheat bisa saja terjadi pada kendaraan pribadi Anda, atau pada kendaraan sewa mobil Anda. Untuk kenyamanan dan keamanan berkendara, yuk simak dan cari tahu lebih lanjut tentang overheat berikut ini!

RPM meningkat, mobil berasap dan mogok

Salah satu hal yang bisa mengindikasikan bahwa mobil Anda overheat adalah saat RPM meningkat, mobil berasap dan kemudian mogok. Jika hal tersebut terjadi, jangan panik dan segeralah menepikan kendaraan Anda.

Buka kap mobil untuk mendinginkan

Saat mobil Anda overheat, janganlah melanjutkan perjalanan. Melainkan, bukalah kap mobil untuk mendinginkan mesin kendaraan Anda. Saat mesin mobil sudah mulai kembali seperti semula, barulah lanjutkan perjalanan.

Selalu cek keadaan kipas

Untuk mobil pribadi, selalu cek keadaan kipas mobil Anda yang akan mempengaruhi kondisi prima mobil tersebut. Begitu juga saat Anda sedang menggunakan rental mobil, usahakan untuk mengecek keadaan kipas, terutama saat Anda akan melakukan perjalanan jauh.

Hindari overheat saat perjalanan jauh

Saat melakukan perjalanan jauh, mobil Anda berpotensi untuk mengalami overheat karena mesin yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama. Untuk menghindarinya, usahakan untuk mengistirahatkan mobil sesekali.

Antisipasi overheat saat sewa mobil

Saat Anda menggunakan jasa rental mobil, pastikan untuk mengecek kondisi radiator dan membersihkannya, serta mengecek keadaan kipas supaya terhindari dari overheat. 

Nah, itu dia beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang overheat mobil. Namun, tak perlu khawatir, jenis mobil sekarang ini sudah banyak yang dilengkapi dengan teknologi lebih canggih dan meminimalisir kemungkinan overheat, seperti mobil Brio.

Untuk kebutuhan sewa mobil, Rent Jennete menawarkan berbagai pilihan sewa mobil yang bisa melengkapi kebutuhan harian atau bulanan Anda. Selain itu, tersedia juga pilihan sewa motor yang bisa digunakan untuk kebutuhan Anda.

Sumber foto: pexels.com


Latest Blog