blog

24 Dec 2019

Musim Hujan, Berikan Perhatian Lebih Pada Mobil

Musim Hujan, Berikan Perhatian Lebih Pada Mobil

Bulan Desember memang musimnya hujan, apalagi di musim liburan ini, pasti Anda lebih sering menggunakan mobil untuk perjalanan menghabiskan waktu dengan keluarga. Nah, di musim hujan ini, Anda harus memberikan perhatian lebih pada mobil. Yuk simak apa saja yang perlu diperhatikan!

Segera bilas air hujan

Two Men Inside Moving Vehicle

Kalau bisa, jangan tunggu air hujan mengering dengan sendirinya di mobil Anda karena bisa mengakibatkan jamur di kaca mobil dan juga bisa merusak cat mobil. Jadi, setelah hujan reda, usahakan untuk langsung membilas mobil dan mengelapnya kering.

Jamur bisa ada di karpet mobil

Masuk mobil dengan kondisi sol sepatu yang basah bisa mengakibatkan karpet mobil menjadi lembap dan tumbuh jamur. Jadi, selain mencuci karpet dengan rutin, tak ada salahnya juga untuk menambahkan karpet karet tambahan.

Perhatian komponen mesin

Close-up of Vintage Car

Air masuk melalui celah-celah kecil. Meskipun terlihat kering dari luar, tapi bisa saja air masuk ke dalam mesin di kap mobil Anda. Jadi, berikan perhatian lebih dan pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Bawa selalu cover mobil

Car Window Panel With Water Droplets

Anda pasti tak akan bisa selalu stand by dan mengelap mobil seusai hujan reda. Jadi, supaya aman, bersahabatlah dengan ramalan cuaca dan jika parkir di luar ruangan, gunakan penutup mobil untuk melindunginya dari hujan. 

Meskipun hujan terlihat sederhana, tapi ada baiknya untuk memberikan perhatian lebih pada mobil lho!

Sumber foto: pexels.com

 


Latest Blog