blog

25 Dec 2022

Persiapan Liburan Panjang Dengan Rental Mobil Jakarta!

<meta charset="utf-8" />

Libur panjang sudah di depan mata! Saat inilah orang akan merencanakan untuk mengisi waktunya dengan liburan ke berbagai tempat yang menarik. Misalnya saja Jakarta, hingga sekarang kota metropolitan ini masih menjadi kota yang banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. 

Nah, Agar lebih nyaman saat berlibur di Jakarta, ada banyak hal yang harus dipersiapkan terutama bagi Anda yang menggunakan rental mobil. Oleh karena momen libur panjang tidak datang setiap saat, Anda harus melakukan persiapan liburan dengan matang. 

Persiapan yang Harus Dilakukan Sebelum Berlibur di Jakarta

Bagi Anda warga Jakarta ataupun pendatang yang hendak berlibur di Jakarta dengan menggunakan rental mobil. Sebaiknya melakukan persiapan yang matang agar momen liburan Anda bersama keluarga semakin seru dan asik. 

Apalagi jika Anda berlibur dengan menggunakan jasa rental mobil Jakarta. Anda harus melakukan beberapa persiapan berikut ini agar liburan Anda semakin seru dan asik. 

Melakukan Riset Destinasi Wisata di Jakarta

Kota Jakarta memiliki beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sehingga, Anda perlu memastikan destinasi mana yang akan dituju dengan cara melakukan riset terlebih dahulu. Hal paling sederhana adalah mencari referensi dari keluarga terdekat, saudara, sahabat, dan teman Anda. 

Selain itu, agar lebih lengkap dan update, Anda bisa mencari tahu dengan melihat content creator traveling atau dari situs website dan sosial media tempat wisata di Jakarta. 

Jika sudah menemukan yang cocok untuk dikunjungi, buatlah daftar nama, lokasi serta harga tiket masuknya. Pastikan Anda mencari tahu informasi secara lengkap agar pada saat berkunjung sesuai dengan ekspektasi. 

Agar lebih hemat budget, Anda dapat mencari destinasi wisata yang berdekatan dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Dengan demikian, dalam satu hari Anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata di Jakarta.

1. Membuat Itinerary yang Jelas

Setelah mengetahui apa saja destinasi wisata di Jakarta yang akan di kunjungi. Selanjutnya Anda harus membuat itinerary atau rencana perjalanan selama waktu liburan. Anda dapat membuat itinerary secara detail atau garis besarnya saja. 

Jika Anda tipe orang yang tersusun dan terencana, sebaiknya buatlah rencana perjalanan sedetail mungkin. Buat halaman khusus untuk melakukan rincian perjalanan, mulai dari berapa lama berlibur dan kemana saja Anda akan berkunjung per hari nya. 

Tuliskan waktu liburan baik hari dan tanggal serta jam berapa Anda akan memulai aktivitas per harinya hingga selesai. Mungkin bagi yang tidak terbiasa membuat rencana perjalanan akan terlihat sangat merepotkan.

Namun, pada saat sudah tiba waktunya Anda akan terbantu dengan adanya rencana perjalanan tersebut. Anda akan menghabiskan waktu liburan dengan sangat baik karena dapat mengefisienkan waktu.  

2. Mencari Referensi Tempat Rental Mobil Jakarta Terbaik 

Melakukan perjalanan berlibur di Jakarta dengan menggunakan rental mobil tentu adalah pilihan yang tepat. Selain lebih aman dan nyaman, Anda juga akan lebih hemat biaya. Oleh karena itu, Anda juga harus mencari referensi tempat rental mobil Jakarta. 

Mencari referensi tempat rental mobil di Jakarta sangat mudah. Anda dapat mencarinya melalui kanal media sosial dan website-website. Disana Anda akan mendapatkan banyak informasi terkait tempat rental.  

Jika sudah mendapatkan beberapa pilihan yang cocok, maka bandingan satu sama lainnya. Pilihlah tempat rental mobil Jakarta terbaik yang sesuai dengan kriteria Anda. Pastikan Anda memilih tempat yang tepat dan terpercaya agar lebih aman. 

3. Memilih Armada Sesuai Kebutuhan

Jika sudah berhasil menemukan pilihan tempat rental mobil Jakarta yang tepat. Lanjutkan dengan memilih armada yang akan digunakan untuk berlibur. Perkirakan berapa jumlah orang yang akan ikut berlibur dengan Anda. 

Sesuaikan dengan kapasitas penumpang yang ada dan pastinya sesuai budget yang dimiliki. Tidak perlu mobil mewah jika untuk berlibur saja, Anda dapat memilih mobil yang memang sesuai dengan kebutuhan. Hal paling penting adalah armada yang dipilih itu bersih, nyaman dan terawat.  

Apabila tidak memungkinkan untuk menyetir mobil sendiri, pilihlah rental mobil dengan driver. Namun, jika Anda bisa menyetir mobil sendiri makan pilihan yang tepat adalah rental mobil lepas kunci. 

4. Membuat Daftar Barang Bawaan yang Diperlukan

Persiapan terakhir yang tidak kalah penting adalah membuat daftar barang yang akan Anda bawa saat berlibur. Tuliskan mana barang yang penting untuk dan akan diperlukan saat liburan nanti. Kemudian, simpan barang di satu tempat yang khusus untuk berlibur.

Jangan terlalu membawa banyak barang jika dirasa tidak penting makan tidak perlu dibawa. Pastikan bagasi mobil cukup untuk menyimpan barang pribadi hingga orang yang juga ikut berlibur. 

5. Pilihan Terbaik Tempat Rental Mobil di Jakarta

Terlalu banyak pilihan justru terkadang membuat kita semakin bingung dalam memilihnya. Begitu pula dengan tempat rental mobil yang ada di Jakarta saat ini sudah semakin banyak. Layanan serta fasilitas yang ditawarkan juga semakin beragam. 

Bagi Anda yang masih merasa bingung dalam menentukan pilihan tempat rental mobil Jakarta. Kini Anda berada di laman yang tepat.  

Java Enterprise Transportation & Rent Car Services atau dikenal dengan Jennete Rent merupakan salah satu tempat rental mobil terbaik yang ada di Jakarta. Menyediakan layanan sewa mobil dan motor yang sudah beroperasi sejak belasan tahun lamanya. 

Armada yang tersedia merupakan keluaran terbaru dengan kondisi yang prima dan pastinya sangat terawat. Beberapa jenis mobil yang dapat Anda sewa seperti; Toyota Alphard, Vellfire, Camry, rental Toyota Innova, rental Daihatsu Xenia, Avanza, Suzuki APV, Nissan, Grand Livina, Toyota Hiace, serta mobil listrik seperti Hyundai Kona. 

Banyak fasilitas dan layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sehingga, Jennete Rent akan menjadi solusi terbaik bagi siapapun ketika membutuhkan armada untuk kegiatan pribadi, organisasi atau perusahaan. Tunggu apalagi? Yuk hubungi call center kami segera.


Latest Blog


Silahkan hubungi kami