blog

10 Dec 2020

Pilih Sewa atau Beli Mobil saat Pandemik?

Pilih Sewa atau Beli Mobil saat Pandemik?

Menghindari naik kendaraan umum dan memilih untuk mengendarai mobil atau motor pribadi bisa menjadi solusi agar terhindar dari rantai penyebaran virus. Hal tersebut bisa dilakukan mulai dari sekedar digunakan untuk berkunjung ke rumah kerabat hingga digunakan sebagai rutinitas sehari-hari seperti pergi ke kantor atau melakukan kegiatan bisnis lainnya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bagi Anda yang dalam kondisi bingung antara membeli kendaraan atau menyewa kendaraan untuk melewati masa pandemik ini, yuk coba simak 3 alasan dibawah ini agar bisa dipertimbangkan dengan lebih hati-hati.

Kondisi keuangan

tips rental mobil

Bijak dalam mengatur anggaran keuangan menjadi alasan kuat dalam menentukan apakah lebih baik membeli kendaraan atau hanya menyewa. Dalam kondisi new normal seperti ini, memang banyak sekali mobil yang dijual secara murah. Namun dibalik itu, coba Anda perhatikan lagi karena saat ini daya beli dan perkenomian sedang tidak stabil, jadi sebaiknya Anda menyisihkan anggaran keuangan untuk hal yang jauh lebih penting.

Jarak tempuh

rental mobil

Salah satu transportasi yang paling aman memang menggunakan mobil pribadi. Selain terjaga dari virus, transportasi pribadi berperan sangat kuat untuk memutus rantai penyebaran virus karena Anda tetap bisa menerapkan physical distancing. Namun, apakah membeli mobil menjadi solusi terbaik? Bagaimana jika kita harus menempuh jarak cukup jauh disaat kita baru saja mengenal mobil? Apakah sudah siap dengan seluruh resiko berkendara, mulai dari pengecekan kondisi kendaraan hingga rutinitas dalam menjaga kesehatan kendaraan agar tetap aman untuk digunakan? Jika jarak tempuh Anda cukup jauh, Anda dapat mencoba rental mobil tanpa harus memikirkan perawatan mobil yang cukup mahal karena perjalanan jauh membutuhkan perhatian yang lebih untuk menjaga kondisi mobil tetap aman.

Rutinitas sehari-hari

sewa mobil dan supir

Jika Anda menggunakan mobil setiap hari, memiliki mobil pribadi dapat menjadi altenatif terbaik. Tetapi jika rutinitas sehari-hari tidak menuntut Anda untuk memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa berfikir ulang untuk menentukan apakah biaya membeli mobil cukup menguntungkan di saat pandemik ini? Solusi kedua, Anda dapat menyewa mobil atau motor karena mulai dari servis mobil hingga biaya asuransi tidak perlu lagi dipikirkan karena semua sudah terjamin oleh rental kendaraan.

Jadi bagaimana, apakah Anda sudah bisa menentukan antara menyewa atau membeli mobil saat pandemik?

Jika Anda membutuhkan jasa rental mobil atau sewa mobil, kunjungi laman Rent Jennete atau menghubungi WhatsApp +6288 1111 508. Selain rental mobil, Rent Jennete juga menawarkan rental motor yang bisa digunakan sebagai alternatif transportasi Anda.


Latest Blog