blog

25 Jan 2021

Tahun Baru, haruskah Mobil Baru? Ini dia jawabannya!

Tahun Baru, haruskah Mobil Baru? Ini dia jawabannya!

Masih awal tahun nih! Kira-kira apa saja keinginan Anda yang ingin dicapai tahun ini? Pastinya list kita masih banyak yang belum diraih karena wajar saja awal tahun menjadi moment yang tepat untuk memulai kehidupan yang baru. Momen tahun baru menjadi waktu yang tepat untuk membeli barang baru misalnya seperti pakaian, rumah hingga mobil. 

Bicara mengenai kendaraan, setiap hari kita dituntut untuk bekerja secara mobile dengan kondisi PSBB saat ini, bukan berarti Anda tidak bisa produktif dan menolak untuk berpergian. Hanya saja Anda membutuhkan sesuatu yang baru agar lebih fresh dan tetap semnagat menjalani aktifitas pekerjaan walaupun masih harus berkendara dengan jarak yang jauh.  Apakah memiliki mobil atau mengganti mobil lama dengan yang baru adalah solusi untuk menjawab kejenuhan karena selama PSBB ini kita hanya bisa bekerja di rumah atau menghabiskan waktu di jalan? Coba simak pembahasan menarik yang satu ini. Jika Anda ingin membeli kendaraan roda empat, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Budget atau dana yang dimiliki

Walaupun awal tahun merupakan awal baik untuk memulai, bukan berarti harus merusak perencanaan keuangan Anda dalam satu tahun hanya untuk membeli mobil baru bukan? Coba perhitungkan dan buat rencana keuangan per 3 bulan selama 1 tahun ini. Apakah masih masih bisa menyicil mobil atau perlu mengocek tabungan yang sudah dikumpulkan selama ini? Setidaknya Anda harus memilki dana lebih 25% dari tabungan agar bisa mendapatkan mobil baru di tahun yang baru.

  • Biaya yang akan dibebankan seperti pajak, bahan bakar, perawatan mobil

Setelah Anda memiliki dana lebih, jangan lupa untuk memperhitungkan biaya lain karena kendaraan memiliki sifat devaluasi, artinya semakin lama harganya akan semakin jatuh. Beban lain yang dimaksud adalah serperti beban pajak, bahan bakar yang diperlukan terlebih lagi jika Anda harus berpergian jarak jauh, hingga maintenance. Sudahkah Anda memperhitungkannya?

  • Frekuensi penggunaan kendaraan

Jika bicara mengenai frekuensi penggunaan kendaraan, apakah Anda menggunakan mobil karena kebutuhan? Atau jarak tempuh yang cukup jauh sehingga akan lebih hemat jika memiliki kendaraan sendiri? Jika hanya digunakan 2-3 kali dalam 1 minggu, Anda tidak perlu mengganti kendaraan Anda. Cukup dengan menggunakan kendaraan yang disewa loh agar Anda lebih nyaman.

Setelah mempertimbangkan hal diatas, coba bandingkan dengan menyewa kendaraan? Karena saat pandemik seperti ini kecil kemungkinan jika ingin berpergian menggunakan kendaraan umum. Anda bisa mmenghemat bahan bakar, perawatan mobil dan tidak perlu psuing tempat parkir karena di Rent Jennete, Anda bisa sewa mobil sesuai kebutuhan Anda berserta dengan supir. Mau tahu lebih lanjut? Hubungi kami di WhatsApp +6288 1111 508.


Latest Blog