blog

27 Nov 2020

Wajib tahu! Tips Roadtrip Bersama Anak

Wajib tahu! Tips Roadtrip Bersama Anak

Berlibur bersama anak-anak bisa manjadi hal yang menyenangkan ataupun sebaliknya. Kepintaran dalam mempersiapkan kebutuhan si kecil sangat dibutuhkan dalam hal ini. Liburan bersama anak bukanlah hal yang mudah karena Anda harus memahami kebiasaan hingga mood anak yang kadang berubah-ubah. Selain itu, perjalanan panjang juga membutuhkan persiapan ekstra. Saat Anda dan keluarga memilih untuk roadtrip, Anda harus merencanakan dari kapan harus beristirahat hingga makanan untuk anak. Terlebih lagi ketika anak Anda baru pertama kali liburan roadtrip. Pastinya akan merasa kelelahan, namun Anda juga bisa membuat liburan menjadi hal yang tak terlupakan bagi anak Anda. Menjelang libur akhir tahun, Anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan bersama anak-anak dan keluarga besar dengan memperhatikan beberapa tips roadtrip berikut ini. Yuk, langsung simak tips sukses roadtrip bersama anak.

Persiapkan perlengkapan

roadtrip mobil bersama anak

Sebelum berangkat, sebaiknya anak-anak diberikan pengertian terlebih dahulu mengenai tujuan, rute, dan apa saja yang akan dilakukan selama perjalanan. Ceritakan hal yang menarik selama menempuh perjalanan seperti layaknya petualangan, Anda bisa menambahkan cerita perjalanan yang akan ditempuh dengan seru seperti pada film yang sering anak-anak Anda tonton. Persiapkan barang bawaan dari kebutuhan makanan, pakaian, hingga obat-obatan. Anda juga bisa menulis list apa saja yang akan dibawa dari jauh hari agar tidak ada yang terlupa. Pastikan juga stamina pengemudi terjaga dengan baik sehingga tidak terkena penyakit yang dapat menular kepada anak.

Rencanakan rute perjalanandestinasi untuk rental mobil

Rute perjalanan yang panjang membutuhkan istirahat yang cukup baik bagi pengemudi ataupun penumpang di dalam mobil. Jaga stamina Anda agar perjalanan tetap terjaga dengan baik. Jika perlu, konsumsi vitamin atau suplemen kesehatan. Rencanakan rute perjalanan dengan mengecek jarak tempuh, medan perjalanan, lingkungan yang akan dilewati, restaurant atau tempat makan, hingga titik peristirahatan.

Permainan dan hiburan

rental mobil untuk roadtrip

Tekadang, selama perjalanan akan ada hal yang tak terduga seperti rute perjalanan yang macet, harus mengganti jalur, dan masih banyak lagi. Hal ini akan membuat anak Anda merasa bosan dan bahkan kesal selama perjalanan. Wajar saja ketika anak merasa jenuh karena selama perjalanan anak diharuskan duduk dalam mobil dalam jangka waktu yang lumayan lama. Untuk mengusir kebosanan dalam perjalanan, Anda wajib mempersiapkan happy kit untuk anak. Happy kit ini adalah benda atau kegiatan yang menyenangkan bagi anak. Misalnya mempersiapkan tontonan kesukaan anak, lagu anak anak, menggambar atau mewarnai, hingga bermain dengan mainan yang anak Anda sukai. Tetapi tetap hindari barang yang dapat merusak interior mobil atau justru membahayakan penumpang, ya.

Jika Anda membutuhkan jasa rental mobil atau sewa mobil, kunjungi laman Rent Jennete atau menghubungi WhatsApp +6288 1111 508. Selain sewa mobil, Rent Jennete juga menawarkan rental motor yang bisa digunakan sebagai alternatif transportasi Anda.


Latest Blog