blog

15 Jun 2019

3 Etika dan Kenyamanan Sebelum dan Sesudah Menggunakan Jasa Sewa Mobil

3 Etika dan Kenyamanan Sebelum dan Sesudah Menggunakan Jasa Sewa Mobil

Sekarang ini, mobil sudah bukan lagi menjadi prioritas barang kepemilikan, karena tanpa memiliki mobil pun kita bisa menggunakannya, baik untuk kebutuhan tertentu, atau bahkan untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk kebutuhan harian dalam waktu yang panjang, ada jasa sewa mobil yang bisa mengakomodasi kebutuhan Anda dalam jangka waktu panjang, baik itu satu bulan, atau bahkan lebih. Berapa lama pun kebutuhan sewa mobil Anda.

Namun berikut ini beberapa etika dan kenyamanan sebelum dan sesudah menggunakan jasa sewa mobil untuk menjaga hubungan yang baik antara penyewa dengan penyedia:

  1. Ketahui bensin terakhir
  2. Foto spot lecet / penyok
  3. Bawa semua sampah

1. Ketahui bensin terakhir

Person Holding Gasoline Nozzle

Etikanya, jika Anda menyewa mobil dalam kondisi bensin penuh, Anda harus mengembalikannya dalam kondisi penuh juga. Begitu pula jika kondisi bensin hanya setengah, atau bahkan hanya tiga garis, ada baiknya untuk memastikan bahwa Anda mengembalikan rental mobil dengan keadaan bensin seperti pertama kali Anda menggunakannya. Mungkin hal ini terdengar sepele, namun sikap ini akan menjaga hubungan baik antara pengguna jasa rental mobil dengan penyedia sewa mobil.

2. Foto-foto spot lecet / penyok

Red Car Head Light

Ini adalah hal yang paling krusial. Penyewa jasa sewa mobil biasanya harus bertanggung jawab terhadap apapun yang terjadi dengan mobil tersebut, mulai dari kerusakan sampai dengan kecelakaan. Untuk menghindari miskomunikasi, sebelum menerima mobil sewaan, pastikan terlebih dahulu Anda dan penyedia jasa sewa mobil sudah sama-sama mengetahui spot lecet, penyok, atau spot-spot yang luka lainnya, akan lebih baik pula jika Anda membuktikannya dengan foto-foto untuk antisipasi.

3. Bawa semua sampah Anda

Black and Orange Car Seat

Saat Anda mengembalikan mobil, sang penyedia jasa rental mobil pasti akan memeriksa seluruh keadaan mobil tersebut. Sebagai pengguna jasa sewa mobil, sikap yang baik adalah memastikan bahwa mobil sudah dalam keadaan bersih dan seperti sedia kala. Jika mobil tersebut tidak terlalu kotor, rasanya sah-sah saja tidak membawanya ke tempat cuci mobil, namun yang pasti bahwa Anda sudah memastikan bahwa tidak ada sampah di mobil tersebut. Rental mobil Jennete pun selalu memastikan mobil dalam kondisi bersih sebelum digunakan oleh penyewa.

Itu dia beberapa tips sebelum dan sesudah menggunakan jasa sewa mobil atau rental mobil. Di manapun Anda menggunakan jasa rental mobil, usahakan untuk menunjukan sikap yang baik untuk menjaga hubungan yang baik pula.


Latest Blog