blog

15 Nov 2019

3 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Road Trip dengan Rental Mobil

3 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Road Trip dengan Rental Mobil

Menjelang akhir tahun, rencana liburan pasti sudah menjadi topik yang hangat diperbincangkan di rumah dan di lingkungan pertemanan. Menjelang akhir tahun, tiket kereta api pasti sudah banyak yang habis, dan tiket penerbangan juga sudah cukup mahal. Untuk menekan biayanya, road trip bisa menjadi pertimbangan yang pas.

Jika Anda berniat untuk melakukan road trip dengan menggunakan jasa rental mobil, berikut ini beberapa hal yang harus disiapkan.

Nomor telepon penting

Mungkin perjalanan Anda selalu melalui jalan raya yang mudah sinyal, tapi mungkin juga Anda harus melewati daerah-daerah yang sepi, pedalaman dan sulit sinyal internet. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu menyimpan nomor telepon penting, seperti polisi dan derek mobil untuk berjaga-jaga.

Kenali mesin mobilnya

Jasa rental mobil pasti sudah menyiapkan rental mobilnya dengan sempurna agar fit digunakan untuk perjalanan jauh. Tapi, akan lebih baik jika Anda sendiri juga mencoba mengenal mobil tersebut agar bisa menanganinya jika ada masalah-masalah kecil selama perjalanan. Bahkan, hal-hal kecil seperti letak pembuka kap mesin, sampai letak tangki bensin juga perlu dicari tau lho sebelum melakukan perjalanannya.

Menyiapkan perlengkapan dan peralatan bongkar mobil sederhana

Kalau mobil pribadi, sudah pasti Anda mengetahui apa yang ada di dalamnya dan di mana letaknya. Pada umumnya juga, mobil pribadi selalu dilengkapi dengan kebutuhan otomotif sederhana. Nah, karena Anda akan bepergian jauh dengan menggunakan jasa rental mobil, jangan lupa untuk menyiapkan kebutuhannya seperti dongkrak, senter, ban serep, dan juga berbagai perlengkapan kecil lainnya. Mungkin bawaan tersebut tidak akan digunakan, tapi tak ada salahnya kan berjaga-jaga.

Nah, untuk Anda yang sedang mencari rental mobil untuk perjalanan selanjutnya, yuk coba cek rental Alphard Jakartaatau rental Avanza yang bisa menjadi pilihan sewa mobil untuk perjalanan Anda selanjutnya!

Sumber foto: pexels.com

 


Latest Blog