blog

21 Oct 2020

3 Tips Penting Menjaga Kesehatan Mobil saat Pandemik

3 Tips Penting Menjaga Kesehatan Mobil saat Pandemik

Menjaga higienitas kendaraan menjadi bagian yang tidak boleh terlewatkan. Memberikan perhatian untuk membersihkan kendaraan dapat mengurangi resiko terjangkitnya virus. Tidak hanya imun tubuh yang perlu dijaga, tapi kesehatan mobil Anda juga sama pentingnya untuk dijaga. Yuk simak 3 langkah menjaga kebersihan mobil saat pandemik.

 

Bersihkan stir mobil secara berkala

Stir mobil merupakan bagian yang paling sering disentuh oleh pengendara mobil. Membersihkan stir menggunakan disinfektan dapat mencegah perkembangan virus atau mikroba. Sebaiknya membersihkan stir dilakukan pada saat sebelum dan sesudah menggunakan mobil. Bukan hal yang tidak mungkin, stir mobil mengandung virus atau mikroba pada saat Anda memegang uang, atau benda lainnya.


Hindari menyimpan alkohol/ hand sanitizer dalam mobil

Memperhatikan kebersihan pada saat pandemik menggunakan alhokol dan hand sanitizer sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Cairan tersebut merupakan cairan yang berpotensi mudah terbakar apalagi jika disimpan dalam mobil dalam waktu yang lama dan langsung terpapar sinar matahari. Cairan mudah terbakar yang mengandung alkohol sebaiknya tidak disimpan dalam mobil karena dapat memicu kebakaran.

 

Cek Kondisi Mobil



Kondisi PSBB (Pembatasan Social Secara Besar Bersaran) membuat Anda dan keluarga harus melakukan semua aktifitas dari rumah. Hal ini membuat Anda jarang menggunakan kendaraan. Mengecek kondisi mobil seperti mengecek tekanan udara pada ban, rem, aki, pada kendaraan yang jarang digunakan akan mengurangi resiko dalam berkendara. Jika kondisi mobil Anda kurang prima, Anda bisa sewa mobil atau rental mobil di Rent Jennete agar selama masa PSBB ini Anda dapat tetap produktid dan kesehatan tetap terjaga.


Jika Anda membutuhkan jasa rental mobil atau sewa mobil, atau rental mobil kunjungi laman Rent Jennete atau menghubungi Whatsapp 088 1111 508. Rent Jennete menjadi solusi sewa kendaraan terpercaya.


Latest Blog