blog

08 Dec 2020

4 Travel Tips Roadtrip saat Pandemik

4 Travel Tips Roadtrip saat Pandemik

Memasuki tahap transisi PSBB, Anda diharuskan beradaptasi dengan sejumlah peraturan baru di new normal seperti menerapkan social distancing, menggunakan masker dan hand sanitizer, hingga tidak boleh makan di tempat publik untuk sementara. Nah, kebiasaan baru ini membuat Anda harus berpikir kembali untuk melakukan perjalanan jauh bersama keluarga atau sekedar liburan dari kejenuhan yang ada. Tapi tidak perlu khawatir, selama Anda menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Anda dapat berlibur dengan cara mengikuti 4 tips dibawah ini:


Roadtrip menjadi pilihan aman berlibur

Roadtrip dengan menyewa mobil

Dibukanya beberapa destinasi wisata menjadi daya tarik bagi kita untuk melampiaskan kejenuhan rutinitas di rumah selama PSBB. Menghilangkan stres saat pandemik akan sangat baik bagi kesehatan mental. Salah satu cara agar tetap berhati-hati tapi tetap bisa berlibur bersama orang-orang tersayang adalah dengan berpergian melalui jalur darat, yaitu menggunakan mobil pribadi atau rental mobil. Rental mobil bisa menjadi alternatif bagi Anda dan keluarga karena selain semua kondisi mobil yang sudah dicek dengan benar, Anda dapat menikmati waktu selama perjalanan dengan keluarga.

Membersihkan mobil menggunakan disinfektan

membersihkan mobil dengan disinfektan

Transportasi adalah pilihan utama untuk berpergian. Anda diwajibkan untuk menjaga kebersihan serta keamanan kendaraan yang digunakan dengan disinfektan sebelum berlibur saat pandemik. Pastikan bahwa selain bersih, kendaraan juga dalam keadaan sehat dimulai dari mengecek mesin hingga tekanan ban. Anda bisa meminta bantuan ke bengkel terpercaya untuk mengecek keseluruhan mobil agar aman saat berkendara nanti.

Membawa perlengkapan kesehatan

Perlengkapan kesehatan di mobil sewaan

Dalam berperang saat pandemik ini, Anda diwajibkan membawa tisu basah yang mengandung alkohol, hand sanitizer, disinfektan, dan masker saat berpergian. Pada artikel sebelumnya, sudah dijelaskan bahwa hand sanitizer dan barang mengandung alkohol tidak diperbolehkan ditaruh di dalam mobil karena mudah terbakar. Selain itu, pengendara juga diwajibkan menggunakan masker saat di dalam mobil, loh. Jadi, jangan sampai Anda kena tilang karena lalai menggunakan masker di dalam mobil, ya!

Makan di dalam mobil

Makan di dalam mobil

Social distancing terbukti bisa menurunkan angka korban pandemik sehingga kita tetap harus menjaga jarak bahkan saat mengunjungi restoran di tengah perjalanan. Tapi, hal tersebut bukan berarti 100% Anda aman dari virus. Nah, cara yang paling aman adalah dengan memesan makanan dan makan di dalam mobil. Membawa alat makan sendiri juga akan membantu memutus tali penyebaran virus. Tetapi, Anda tetap bisa menggunakan alat makan yang diberikan restoran. Agar aman saat digunakan, jangan lupa diberikan disinfektan yang foodgrade, ya!

Jika Anda membutuhkan jasa rental mobil atau sewa mobil, kunjungi laman Rent Jennete atau menghubungi WhatsApp +6288 1111 508. Selain sewa mobil, Rent Jennete juga menawarkan rental motor yang bisa digunakan sebagai alternatif transportasi Anda.


Latest Blog