blog

25 Feb 2021

 5 Cara Merawat Mobil Saat Akan Roadtrip

5 Cara Merawat Mobil Saat Akan Roadtrip

Walaupun tahun ini cuti libur dipotong oleh pemerintah, bukan berarti tidak bisa berlibur bersama teman dan keluarga bukan?  Walaupun untuk sementara tidak bisa berlibur ke luar negeri tapi Anda bisa berlibur dengan destinasi lokal. Roadtrip bisa menjadi alternatif liburan saat pandemik. Selain lebih hemat, Anda hanya membutuhkan mobil untuk berlibur. Lebih hemat dan praktis bukan? Tapi sebelum berlibur, pastikan mobil Anda dalam kondisi prima dari mesin, rem hingga ban cadangan.  Simak 5 cara mudah dalam merawat mobil saat akan roadtrip.

Periksa Aki

Cara mudah mengecek aki mobil dengan mendengar secara teliti saat Anda menyalakan mobil. Jika terdengar suara aneh yang tidak biasa maka hal tersebut menenadakan Anda harus mengganti aki terlebih jika mobil sulit untuk dinyalakan. Ganti aki pada dasarnya berskala 2 tahun sekali. Setelah ganti aki dilakukan, cek kembali fungsi lampu dan klakson untuk memastikan mobil berjalan dengan baik.

Periksa Rem Mobil

Selain mesin dan aki, rem mobil harus berfungsi dengan baik. Minyak rem menjadi hal terpenting agar rem menjadi stabil dan tidak menimbulkan korosi pada mesin. Pastikan rm mobil Anda diperika secara berkala pada setiap penggunaan 40.000 – 50.000 km untuk menghindari kecelakaan yang disebabkan rem mobil tidak berfungsi dengan baik.  Jika Anda membutuhkan ahli, Anda dapat membawa mobil ke montir untuk diperiksa secara menyeluruh dari kampas rem hingga minyak rem.

Cek Oli Mobil

Sebelum melakukan roadtrip, cek oli mobil apakah terlalu kental atau waktunya harus diganti baru. Jika tidak, oli yang terllau kental akan merusak mesin dan mesin menjadi panas, jadi pastikan Anda menggunakan oli yang tepat ya! Jika Anda mengalami kesulitan dan tidak yakin dengan kondisi mobil anda untuk roadtrip, Anda bisa sewa mobil roadtrip dengan harga yang terjangkau dan kapasitas penumpang sesuai kebutuhan Anda melalui di  laman Rent Jennete , jasa rental mobil atau bisa menghubungi WhatsApp +6288 1111 508.

Siapkan Ban Cadangan

Ban adalah unit kedua terpenting setelah mesin mobil. Pastikan keempat mobil Anda memiliki tekanan udara yang pas dan kondisi ban yang tidak haus. Perjalanan roadtrip yang panjang membuat Anda harus ekstra persiapan dengan ban cadangan yang disimpan di mobil belakang. 

Nah bagaimana apakah artikel ini membantu Anda dalam mempersiapkan mobil untuk roadtrip? Semoga perjalanan liburan Anda kali ini menyenangkan dan aman ya!

Rent Jennete Rental Mobil Termurah dan Terlengkap di Jakarta!

Kapan lagi bisa menyewa mobil dari rentall Avanza hingga sewa mobil Alphard Jakarta dengan harga  yang murah banget! Selain murah, protokol kesehatannya juga di perhatikan loh. Jadi jangan khawatir buat Anda yang punya budget minim tapi membutuhkan sewa mobil untuk operasional kantor atau hanya sekedar jalan-jalan. Penasaran? Yuk simak lebih lanjut.

Banyaknya sewa rental mobil di Jakarta yang bikin bingung untuk memilih sewa mobil dimana, jangan khawatir Anda bisa klik  laman Rent Jennete , jasa rental mobil atau sewa mobil atau  menghubungi WhatsApp +6288 1111 508. Berikut adalah beberapa  jenis mobil yang bisa Anda sesuai dengan jenis kebutuhannya.

 


Latest Blog