blog

13 Aug 2020

Aman Berkendara di Jalan Tol Selama New Normal

Aman Berkendara di Jalan Tol Selama New Normal

Meskipun sudah memasuki era new normal, namun situasi jalanan sekarang ini terkadang masih dalam kondisi sepi, namun justru hal ini bisa menimbulkan kelalaian dan menyebabkan hal-hal tidak diinginkan. Oleh karena itu, mau Anda berkendara dengan mobil pribadi ataupun menggunakan rental mobil, pastikan Anda memperhatikan tips aman berkendara di jalan tol berikut ini.

1. Pastikan tidak mengantuk

Baik Anda berkendara perjalanan jauh ataupun pendek, namun peraturan pertama yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi kesadaran. Pastikan Anda dalam kondisi sadar sepenuhnya dan tidak mengantuk. Tanpa sadar, kantuk adalah salah satu bahaya terbesar saat berkendara, baik itu pagi hari ataupun malam hari.

2. Jaga laju kecepatan

Walaupun jalanan tol sekarang ini cenderung sepi, namun bukan berarti Anda bisa melaju dengan kecepatan tinggi. Saat berkendara di jalan tol, Anda tetap harus mematuhi peraturan batas laju, yaitu 60-100km/jam sesuai dengan papan peraturan yang berlaku.

3. Berhenti di rest area jika kelelahan

Saat Anda merasa kelelahan di jalan, usahakan untuk langsung mencari rest area terdekat untuk beristirahat. Berkendara dalam kondisi kelelahan akan menimbulkan risiko kecelakaan karena menurunnya konsentrasi. Gunakan peta digital untuk menemukan rest area terdekat.

4. Perhatikan kondisi kesehatan

Man Inside Vehicle

Terakhir yang tidak kalah penting, pastikan Anda berkendara dalam keadaan sehat. Jika Anda merasa tidak enak badan, pastikan Anda tidak berkendara sendirian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Gunakanlah taksi online jika dirasa Anda tidak mampu berkendara demi keselamatan pribadi dan orang lain.

Nah, itu dia beberapa tips aman berkendara di jalan tol selama new normal yang perlu Anda perhatikan. Tips ini harus diperhatikan baik untuk kendaraan pribadi ataupun menggunakan rental mobil.

Jika Anda membutuhkan jasa rental mobil atau sewa mobil, kunjungi laman Rent Jennete. Selain sewa mobil, Rent Jennete juga menawarkan rental motor yang bisa digunakan sebagai alternatif transportasi Anda.  

Sumber foto: pexels.com


Latest Blog