blog

19 Jul 2019

Tips Menggunakan Jasa Sewa Mobil di Luar Kota

Tips Menggunakan Jasa Sewa Mobil di Luar Kota

Kalau lagi jalan-jalan ke luar kota rame-rame, apalagi dengan keluarga, menggunakan jasa rental mobil menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan untuk memudahkan transportasi kemana-mana. Lalu, gimana kalau bepergian menggunakan kereta atau pesawat dan harus menyewa mobil? Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan.

Pilih pick up di stasiun atau bandara

 

Beberapa tempat sewa mobil bisa mengantarkan mobilnya ke tempat ternyaman Anda, baik itu stasiun, bandara, atau bahkan tempat penginapan. Nah, karena Anda akan membutuhkan transportasi setelah tiba di kota tersebut, cobalah untuk berkomunikasi dengan pihak rental mobil untuk mengambil mobil tersebut di stasiun atau bandara tempat Anda tiba untuk memudahkan Anda sekaligus menghemat biaya transportasi untuk ke hotel atau penginapan Anda.

Bagikan jadwal tiba Anda

Jika Anda memutuskan untuk mengambil rental mobil di stasiun atau bandara, jangan lupa bagikan jadwal tiba Anda kepada pihak penyedia rental mobil untuk memastikan bahwa mobil tersebut sudah tiba dengan tepat waktu.

Pastikan STNK sudah ada di mobil

Mungkin Anda tidak bertatap muka dengan pihak jasa rental mobil tersebut berkat teknologi, makanya, setelah menerima mobil tersebut, jangan lupa untuk langsung mengecek STNK untuk kemudahan perjalanan Anda selama berada di sana. Jika STNK tertinggal, Anda bisa langsung menghubungi pihak sewa mobil untuk mengantarkannya secepat mungkin.

Cari tau sistem buka kunci berteknologi

Dengan adanya teknologi sekarang ini, beberapa penyedia rental mobil sudah bisa membukakan kunci Anda dengan menggunakan sebuah sistem teknologi. Sistem ini mungkin masih terbilang baru untuk kita, untuk itu cobalah untuk mencari tau mengenai cara kerja sistem tersebut untuk memudahkan Anda.

Langsung infokan semua hal penting

Begitu Anda menerima mobil sewa tersebut, jangan lupa hubungi kembali pihak penyedia rental mobil dan menginformasikan berbagai hal penting, mulai dari bensin saat itu, spot-spot yang luka, penyok atau bermasalah agar sama-sama sepakat.

Nah, itu dia beberapa tips menggunakan jasa rental mobil di luar kota. Tanpa perlu tatap muka, Anda juga bisa kok menggunakan jasa sewa mobil dengan mudah dan terpercaya!

Sumber foto: pexels.com

 


Latest Blog