blog

07 Sep 2020

Yuk Pelajari Tentang Blind Spot yang Penting dalam Berkendara

Yuk Pelajari Tentang Blind Spot yang Penting dalam Berkendara

Siapa yang pernah mendengar tentang blind spot? Dalam berkendara, blind spot merupakan titik yang terlewatkan oleh pengemudi yang seringkali menjadi penyebab kecelakaan. Biasanya, titik buta ini terjadi karena jarak pandang yang terbatas di kaca spion, ataupun alasan lainnya.

Yuk pelajari lebih lanjut mengenai blind spot demi keamanan dan kenyamanan berkendara Anda!

Pastikan jangkauan pandangan tidak terhalang

Bagi pengemudi, bagian kaca belakang, spion samping dan spion depan merupakan spot yang tidak boleh tertutupi demi keamanan. Untuk menghindari blind spot, pastikan Anda tidak meletakan barang di bagian belakang mobil yang membatasi jarak pandang pengemudi akan kaca belakang.

Maksimalkan kaca spion

Sebelum berkendara, pastikan Anda selalu mengatur kaca spion sesuai dengan jarak pandang yang nyaman dan maksimal. Jika Anda menggunakan mobil pribadi, mungkin kaca spion sudah diatur sesuai dengan pengaturan pribadi Anda, namun jika Anda menggunakan rental mobil, misalnya sewa mobil Avanza, Anda harus mengatur kaca spion sesuai dengan kenyamanan Anda, karena setiap pengemudi pasti memiliki pengaturan yang berbeda-beda.

Menyalip dari sisi kanan

Demi keamanan, penting juga untuk selalu mematuhi peraturan berkendara yang berlaku. Hindari menyalip kendaraan dari arah kiri, karena posisi tersebut merupakan jarak pandang yang jauh dari pengemudi.

Di manapun Anda berada, pastikan untuk selalu mematuhi peraturan berkendara untuk keamanan bersama. Jangan lupa untuk selalu berhenti jika merasa lelah, dan selalu memberikan konsentrasi penuh saat mengemudi.

Jika Anda membutuhkan jasa rental mobil atau sewa mobil, kunjungi laman Rent Jennete atau menghubungi WhatsApp +6288 1111 508. Selain sewa mobil, Rent Jennete juga menawarkan rental motor yang bisa digunakan sebagai alternatif transportasi Anda.  

Sumber foto: pexels.com


Latest Blog