blog

23 Jul 2019

3 Tips Menggunakan Jasa Rental Motor

3 Tips Menggunakan Jasa Rental Motor

Bukan hanya mobil saja, sekarang jasa rental motor juga sudah banyak ditemukan. Untuk kota wisata yang cukup padat, menggunakan jasa rental motor memang merupakan salah satu pilihan yang paling tepat untuk menghindari kemacetan jalanan dan memastikan kelancaran perjalanan. 

Untuk Anda yang berniat untuk menggunakan jasa rental motor, berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan.

Pilih jenis motor yang sesuai kebutuhan

Kalau Anda berencana mengendarai motor untuk berjalan-jalan di kota, motor matic menjadi pilihan yang pas karena kenyamanannya, tapi, kalau Anda menggunakan motor di jalanan dengan medan yang cukup sulit, pasti Anda membutuhkan motor besar pula. Jadi, sebelum menggunakan jasa rental motor, pastikan Anda sudah mengetahui medan jalanan yang akan dikunjungi.

Pastikan helm yang tersedia sudah sesuai standar

Helm berstandar SNI adalah jenis helm yang seharusnya diberikan. Jadi, sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa sebuah rental motor, pastikan terlebih dahulu bahwa pihak jasa rental motor tersebut bisa menyediakan fasilitas helm SNI dua buah per motor.

Pastikan kelengkapan suratnya

Sama seperti menggunakan jasa rental mobil, saat menggunakan jasa sewa motor pun juga sebaiknya selalu memeriksa kelengkapan surat dan mengecek kembali kadaluwarsa surat-suratnya tersebut untuk memastikan kenyamanan berkendara Anda.

Nah, itu dia beberapa tips menggunakan jasa rental motor yang perlu diperhatikan. Selamat berkendara!

Sumber foto: pexels.com


Latest Blog